EKMA4116 Manajemen Tugas 2

2 komentar
Kali ini kita akan membagikan informasi untuk EKMA4116 Manajemen Tugas 2. Biasanya ini akan didapat pada pertemuan Tuton minggu keempat dan kelima dengan referensi jawaban pada BMP EKMA4116 Manajemen modul 4 modul 5 dan bahkan bisa saja sampai modul 6.

EKMA4116 Manajemen Tugas 2

Pertanyaan EKMA4116 Manajemen Tugas 2


  1. Apa saja yang menjadi hambatan dalam melaksanakan pengawasan ?
  2. Mengapa perusahaan perlu mempelajari budaya organisasi ?
  3. Mengapa perusahaan perlu mempelajari organisasi belajar ?




Jawaban EKMA4116 Manajemen Tugas 2


Jawaban EKMA4116 Manajemen Tugas 2 No. 1

Adanya perubahan yang tidak sesuai dengan perencanaan sehingga membuat hal yang harus diawasai juga tidak sesuai, maka perubahan ini bisa menjadi hambatan dan dibutuhkan perencanaan baru dengan penyesuaian.

Tidak adanya standar dan metode pengukuran yang tepat. Terkadang standar yang terlalu tinggi atau bahkan mungin terlalu rendah sehingga ini bisa mengambat pengawasan. Biasanya dapat dilakukan perbaikan perbaikan dan peningkatan pada standar dan metode pengukuran.

Tidak adanya fokus dalam pengawasan sehingga sulit menentukan mana yang harus memiliki prioritas pengawasan pada bidang tertentu.

Kurangnya dukungan proses pengawasan dari tingkat manajemen yang lebih tinggi.

Tanggung jawab atau wewenang yang kurang jelas juga bisa menjadi hambatan manajer yang menerima wewenang untuk mengawasi karena bisa menjadi selisih kewenangan dalam pengawasan.

Jawaban EKMA4116 Manajemen Tugas 2 No. 2

Perusahaan perlu mempelajari budaya organisasi agar nilai nilai organisasi bisa menjadi budaya perusahaan yang memiliki karakteristik tersendiri. Organisasi sendiri memiliki peran perencanaan pelaksanaan pengawasan dan perbaikan. Sehingga jika budaya organisasi menjadi budaya perusahaan maka ini bisa menjadi nilai atau pedoman setiap anggota organisasi didalam perusahaan. Dengan adanya pedoman dari nilai nilai ini bisa membantu perusahaan mencapai visi dan misi, meningkatkan kekompakan tim, membentuk dan memperbaiki perilaku serta meningkatkan motivasi.


Jawaban EKMA4116 Manajemen Tugas 2 No. 3

Perusahaan perlu mempelajari organisasi belajar agar perusahaan bisa secara terus menerus untuk melakukan pembelajaran didalam organisasi sehingga dapat dengan terus menerus mengembangkan pengetahuannya untuk mengkuti perkembangan jaman kedepannya untuk menciptakan masa depan yang lebih baik.

Demikian informasi kali ini, semoga ini bisa menjadi bahan untuk belajar teman-teman sekalian. Tetap semangat belajar ya.. dan jujur selalu dalam mengerjakan soal UAS.


Disarankan dibaca juga:

2 komentar

  1. Hallo,,bisa minta bantu kah..gimana cara aktivasi tuton soalnya aku semester kemarin gak ikut tuton...mohon bantuannya ya??🙏🙏🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf baru balas. Ini biasanya untuk mahasiswa baru. Silahkan kunjungi link berikut

      https://elearning.ut.ac.id/apput/newuser/


      Kemudian. Klik lanjutkan, dan silahkan ikuti pentunjuk berikutnya...

      Hapus

Posting Komentar