Aturan Baru Layanan Tutorial Online (Tuton) Universitas Terbuka Per 2018/2019.1 atau 2018.2

Posting Komentar
Teman-teman semua, kali ini kita akan berbagi informasi mengenai aturan baru pelaksanaan layanan tutorial online Universitas Terbuka (UT) yang diterapkan per semester 2018/2019.1 atau 2018.2 dengan ketentuan sebagai berikut:

Aturan Baru Layanan Tutorial Online (Tuton) Universitas Terbuka Per 2018/2019.1 atau 2018.2

Mulai semester 2018/19.1 (2018.2), mahasiswa yang telah melakukan registrasi mata kuliah tidak otomatis menjadi peserta Tutorial online (Tuton) dan terus berlanjut sebagai peserta Tuton mata kuliah dalam suatu semester. Untuk itu mohon mahasiswa memperhatikan ketentuan berikut ini:

  1. Mahasiswa registrasi matakuliah dan memilih matakuliah yang ditutonkan selama masa registrasi sesuai Kalender Akademik UT
  2. Mahasiswa yang pertama kali mengikuti Tuton harus melakukan aktivasi Tuton dan mengisi Form Kesertaan Tuton pada laman elearning.ut.ac.id selama masa aktivasi Tuton sesuai Kalender Akademik UT.
  3. Mahasiswa yang pernah melakukan aktivasi Tuton, apabila ingin mengikuti Tuton pada semester berikutnya harus melakukan login akun dan mengisi Form Kesertaan Tuton pada laman elearning.ut.ac.id selama masa aktivasi Tuton.
  4. Mahasiswa peserta Tuton yang tidak aktif mengikuti tuton mulai inisiasi pertama hingga ketiga, maka pada Tuton inisiasi keempat yang bersangkutan akan dinonaktifkan sebagai peserta Tuton semester berjalan.



Yang perlu teman-teman perhatikan adalah poin 4 yang perlu mendapatkan perhatian serius. Jika teman-teman tidak aktif maka kepesertaan teman-teman sebagai mahasiswa tuton pada semester tersebut akan dinonaktifkan dan tidak ada nilai bantuan dari diskusi tugas dan bacaan inisiasi. Karena menurut kami tuton sangat membantu untuk membaca BMP yang jika tidak ada tuton sulit membacanya dan yang terpenting ada nilai didalamnya.

Jika teman-teman memerlukan informasi lebih lanjut terkait layanan Tuton, dan mengenai materi matakuliah Tuton (ada materi inisiasi yang belum muncul, inisiasi yang error, tidak bisa reply topik diskusi, dan juga tidak bisa kirim tugas), silakan menghubungi Tutornya atau Wakil Dekan (Wadek) III Fakultas masing-masing, yang untuk Fakusltas Ekonomi (Fekon (FE)) bisa ke Wadek III FE, telp. 021. 7490941 pesawat 2104, email fahmi@ecampus.ut.ac.id


Bagaimana cara mengetahui Tutor/Pengajar dalam kelas Tuton dan cara mengirim pesan kepada Tutor?
  1. Masuk Ke Kelas Tuton
  2. KLIK menu Participant/Peserta
  3. Pada Menu current role pilih Teacher/Pengajar
  4. Klik Nama Tutor
  5. Klik message
  6. Ketik pesannya secara lengkap disertai identitas anda kemudian klik send message

Informasi teknis layanan Tuton ke Admin LBB, telp. 021. 7490941 pesawat/ext: 1622 dan 1621, email lbb@ut.ac.id

Demikian informasi mengenai aturan baru layanan tutorial online UT per 2018/2019.1 atau 2018.2. Semoga tetap semangat dan lebih semangat belajar dengan memanfaat layanan Tutorial Online Universitas Terbuka ini.

Disarankan dibaca juga:

Posting Komentar