Tugas 3 ESPA4123 Statistika Ekonomi

Posting Komentar

Bagi teman- teman yang mengambil mata kuliah ESPA4123 Statistika Ekonomi dan juga mengambil tuton, maka akan mendapatkan Tugas 3 ESPA4123 Statistika Ekonomi pada minggu ke tujuh (7). Disarankan buat teman-teman untuk mengerjakan tugas ini karena bisa memberikan 30% pada nilai akhir tuton.

Referensi untuk mengerjakan tugas ini bisa teman teman lihat pada BMP ESPA4123 Statistika EKonomi modul enam (6) hingga modul tujuh (7) ataupun hingga modul delapan (8) dan modul sembilan (9). Pembahasan pada tugas ini akan berkisar pada materi cuplikan, cuplikan acak, dan probabilita.

Bagi teman-teman yang membutuhkan tugas ini, mungkin bisa melihat soal dan jawaban berikut ini. Bila ada kekukarangan bisa berikan tambahan atau koreksi di kolom komentar.

Soal Tugas 3 ESPA4123 Statistika Ekonomi

  1. Apa yang dimaksud dengan cuplikan
  2. Apa yang dimaksud dengan cuplikan acak?
  3. Dari Populasi mahasiswa Fakultas Ekonomi UT diketahui nilai rata-rata matakuliah Pengantar Bisnis adalah 75 dan ternyata simpangan bakunya adalah 7.
    1. Berapa besar probabilitanya apabila diambil sebuah cuplikan acak sebanyak 100 mahasiswa diperoleh nilai rata-rata lebih besar dari 80?
    2. Berapa besar probabilita bahwa seorang mahasiswa yang diambil secara acak mendapat nilai lebih besar dari 80?

Jawaban Tugas 3 ESPA4123 Statistika Ekonomi

1. Cuplikan adalah sebagian dari anggota populasi yang terpilih untuk diteliti yang diharapkan bisa mewakili sifat-sifat populasi.

2. Cuplikan acak adalah sebagian anggota populasi yang terpilih untuk diteliti yang diberi kesempatan yang sama untuk diambil sebagai anggota cuplikan. Maka pengambilannya dalam praktek sifat acak dengan diundi atau dilotere.

Dikatehui:
X = 80
µ = 75
σ = 7
n = 100

a.

b.

Demikianlah Soal dan Jawaban dari Tugas 3 ESPA4123 Statistika Ekonomi​, Semoga bermanfaat.

Disarankan dibaca juga:

Posting Komentar