BMP EKMA4213 Manajemen Keuangan PDF

Posting Komentar
Assalamualaikum teman-teman. Pagi ini berbagi lagi ya. Yang akan kita bahas informasi kali ini adalah sumber bacaan untuk Buku Materi Pokok (BMP) EKMA4213 Manajemen Keuangan PDF.

BMP EKMA4213 Manajemen Keuangan PDF

Sesuai dengan deskripsi di pustaka online UT, mata kuliah ini bertujuan membekali mahasiswa untuk mengerti fungsi utama seorang manajer keuangan dan keputusan penting yang harus diambil melalui laporan keuangan dan analisis keuangan lainnya. Mahasiswa juga diharapkan menguasai konsep manajemen keuangan dan teknik yang diperlukan untuk mengimplementasikan konsep tersebut dalam dunia nyata, salah satunya pengaturan aktiva lancar dan pendanaan jangka pendek (manajemen modal kerja). Materi lain yang dibahas yaitu mengenai keputusan investasi, metode penilaian investasi, serta keputusan pendanaan, yang menyangkut jenis pendanaan jangka menengah dan jangka panjang, kebijakan deviden, sumber pendanaan, merger dan akuisisi, reorganisasi dan likuidasi serta keuangan internasional. Prasyarat: EKMA4111 (Pengantar Bisnis) dan EKMA4115 (Pengantar Akuntansi).



Berikut beberapa sumber bacaan untuk BMP EKMA4213 Manajemen Keuangan PDF sesuai dengan fasilitas dan aplikasi yang teman-teman miliki. Sumber bacaan ini dalam bentuk elektronik digital ya.

Ruang Baca Virtual (RBV) EKMA4213 Manajemen Keuangan

RBV untuk mata kuliah EKMA4213 Manajemen Keuangan bisa teman-teman akses di http://www.pustaka.ut.ac.id/lib/2016/08/08/ekma4213-manajemen-keuangan/. Akses halaman ini harus menggunakan jaringan internet, jadi jika teman-teman offline maka BMP ini tidak bisa diakses. RBV lebih nyaman diakses dengan Laptop atau PC.

Bahan Ajar (BA) Digital EKMA4213 Manajemen Keuangan (Recommended)

Jika teman-teman lebih banyak mobile dengan pekerjaan atau hal lainnya, maka lebih direkomendasikan dengan menggunakan BA Digital EKMA4213 Manajemen Keuangan untuk gadget yang berbasis Android OS. Untuk cara login sudah saya tuliskan di halaman Bahan Ajar (BA) Digital Universitas Terbuka. Dengan BA Digital semua mata kuliah yang teregistrasi akan bisa didownload file PDFnya dan tersimpan di BA Cloud UT. Sehingga teman-teman bisa membacanya secara offline dan tidak perlu mengeluarkan biaya paket data. BA Digital lebih nyaman diakses dengan layar minimal 7 inch ya, tudak harus tetapi lebih nyaman saja.


Baca PDF BMP EKMA4213 Manajemen Keuangan

Teman-teman juga bisa langsung membaca file PDF BMP EKMA4213 Manajemen Keuangan dengan akses ke link https://drive.google.com/file/d/1KjmRreLCeSO203lH0LHDS87NN5wlmv2R/view?usp=sharing. Mungkin ini BMP versi lama, tetapi tema bahasan tetap sama hanya bentuk penyamapaian yang berbeda. Bisa dicetak juga, tetapi hanya sedikit lebih murah dan bebas biaya ongkir jika membeli bahan ajar cetak, dan yang tidak nyaman adalah tidak praktis. Memang yang lebih praktis adalah dengan membaca BA Digital saja.

Itulah beberapa sumber bacaan untuk BMP EKMA4213 Manajemen Keuangan PDF. Semoga informasi kali ini bisa membantu teman-teman semuanya. Semangat menuntut ilmu kawan.

Disarankan dibaca juga:

Posting Komentar