Bahan Ajar Digital Universitas Terbuka (BA Digital UT)

Posting Komentar
Bahan Ajar Digital Universitas Terbuka atau BA Digital UT adalah sebuah aplikasi untuk membuka bahan ajar digital dari Universitas Terbuka (UT) yang berbentuk PDF yang bisa dibuka ketika mahasiswa melakukan registrasi mata kuliah pada semester berjalan.

Bahan Ajar Digital Universitas Terbuka (BA Digital UT)

Bahan ajar digital ini gratis dan tidak diperjualbelikan. Namun hanya bisa dibuka pada semester berjalan dan hanya pada mata kuliah yang sudah diregistrasikan. Karena aplikasi, BA Digital UT bisa dibuka pada sistem operasi Android pada dua gadget yang kita pegang. BA Digital UT sendiri adalah upaya meningkatkan kualitas layanan dan fasilitas belajar mahasiswa melalui media elektronik dan jaringan internet.

Sebenarnya BA Digital UT sudah bisa di unduh sejak Februari 2017 atau tepatnya pada kalender pendidikan 2017.2. Bertujuan membantu menyediakan bahan ajar kepada mahasiswa melalui Smartphone secara terbatas pada sistem operasi Android. Teman-teman bisa menggunakan layanan ini untuk lebih memudahkan dalam proses belajar. Disediakan gratis pada semester berjalan, sehingga bisa dibaca pada kondisi waktu luang teman-teman yang sedang sibuk bekerja.

Cara Menggunakan Bahan Ajar Digital Universitas Terbuka (BA Digital UT)


Untuk dapat mengakses BA Digital UT, mahasiswa harus aktivasi atau log in di ecampus.ut.ac.id kemudian meng-instal applikasi tersebut dan dapat di download di Google Play Store, silahkan masukan keyword "BA Digital Universitas Terbuka".

Langkah-langkah dan cara mengakses BA Gigital UT :

1. Aktivasi / Log In akun ecampus di ecampus.ut.ac.id

User : nim@ecampus.ut.ac.id
Pass : P@ssw0rd
(P huruf besar dan 0 Nol).

2. Download App BA Digital UT di Playstore.


3. Log In di Applikasi BA Digital UT

Nama user : nim@ecampus.ut.ac.id
Pass awal : Ut+tglblnthnlahir
contoh : Ut28011983
(U huruf besar dan t huruf kecil)

Jika sudah login, silahkan lihat menu Library dan buka Cloud. Klik tombol download dan silahkan download semua mata kuliah yang sudah diregistrasikan). Jika sudah selesai. Silahkan dibuka pada menu Cloud. Jika sudah tidak ada tombol Download, maka sudah berhasil. BA Digital UT bisa dibuka secara offline tanpa perlu mendapatkan koneksi internet.

Silahkan mencoba semoga berhasil dan selamat Belajar teman-teman S1 Akuntansi Universitas Terbuka.

Disarankan dibaca juga:

Posting Komentar